728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 1 December 2015

Santri Putri SMP Nurul Fikri Lembang Gelar Mukhoyyam Qur'an

MUHARRIKDAKWAH, Lembang - Tak ada yang lebih nikmat dari indahnya berinteraksi dengan Al-Qur’an. Dekat…bahkan amat sangat dekat dengan Sang Pencipta saat kalamullah dibacakan dari lisan-lisan hamba-Nya yang senantiasa ingin terus memperbaiki diri. Hingga sang langit pun ikut bergembira dengan menurunkan hujannya karena dia tau masih ada hamba Allah yang senantiasa masih menyebut firman-firman Nya.

Alhamdulillah, SMP Islam Nurul Fikri kembali menggelar program mukhoyyam Al-Qur’an untuk santri tolibah kelas 8 diakhir semester ganjil ini selama 3 pekan dimulai 30 November sampai 19 Desember 2015.

Mukhoyyam ini menjadi fasilitas untuk membangkitkan semangat santri terhadap kewajiban muslim terhadap Al-Qur’an yakni membaca, menghafal, mentadaburi, dan mengamalkannya.

Selain itu, Mukhoyyam Quran ini menjadi wasilah untuk menambah hafalan baru yang lebih banyak, karena padatnya jadwal pembelajara disekolah sehingga santri tak cukup waktu untuk menambah hafalannya. kesempatan ini dijadikan ajang bagi santri untuk berlomba-lomba mengafal dan menyetorkan hafalannya lebih banyak. bahkan ada bererapa santri berkomitmen menyelesaikan hafalan 30 Juz.

Didalam sambutannya Ustadz Umar Alhafidz berikan motivasi para santrinya, ada orang tua terkaget-kaget melihat amal-amalnya dipaparkan dihadapannya, diwaktu di dunia, dia merasa tak pernah melakukan hal seitimewa itu. Dia mengeluh kepada Allah SWT, kenapa saya mendapatkan amal seistimewa ini yaa Robb? padahal saya bukan penghafal Al-Qur'an, bukan juga ahli ibadah.

Allah SWT pun langsung mengkonfirmasi keluhannya, ini adalah hasil karyamu dalam mendidik anak-anakmu menjadi penghafal Al-Qur'an, kamu fasilitasi dengan fasilitas yang istimewa, kamu biayai dari hasil keringatmu tanpa ada rasa mengeluh, kamu selalu berikan nasehat serta motivasi tanpa ada rasa bosan, dan ini kamu lakukan semua dengan penuh keikhlasan kepada-Ku, maka kami sediakan bagimu Istana di Surga, ujar Ustadz Umar.

Salah satu kisah tadi menjadi pemicu penyemangat para santri menyiapkan kado terbaik pada orang tuanya ingin membangunkan istana di surga kelak.

Subehanallah.. para penghafal Al-Qur'an, mendapatkan posisi yang istimewa di mata Allah SWT dan Rasulullah SAW.penghafal Al-Qu'an pun dapat memberikan syafaat kepada keluarganya Sabda rasulullah s.a.w.:

"Daripada Ali Bin Abi Thalib Karramallahu Wajhah ia berkata, "Barangsiapamembaca Al Quran dan menghafalnya, maka Allah akan memasukkannya kedalam syurga dan memberikannya hak syafaat untuk sepuluh anggota keluarganya di mana mereka semuanya telah di tetapkan untuk masuk neraka."
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Santri Putri SMP Nurul Fikri Lembang Gelar Mukhoyyam Qur'an Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah