728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 6 January 2016

Aktivis Mahasiswa Kecam Rektor UNJ

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Aktivis mahasiswa yang tergabung Presidium Pemuda Djayakarta (PPD) mengecam tindakan Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof Djaali yang memberhentikan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), yang juga Koordinator Wilayah BEM SI Jabodetabek- Banten), Ronny Setiawan. Rony diberhentikan sebagai mahasiswa berdasar SK Rektor UNJ Nomor 01/SP/2016.

Alasan pemberhentian, Rony dianggap melakukan kejahatan berbasis teknologi dan penghasutan.

Menurut Ketua Bidang Pendidikan PPD Gempar Dwi Pambudi dalam siaran pers yang diterima Tajuk.co, Rabu (6/1), keputusan pemberhentian Rony tersebut berawal dari demonstrasi mahasiswa UNJ terkait penggusuran Kampus Fakultas MIPA. Dalam aksi unjuk rasa tersebut mahasiswa UNJ juga menuntut keterbukaan atas dugaan penyimpangan-penyimpangan lain yang dilakukan Rektor UNJ.

Gempar Dwi Pambudi menyayangkan tuntutan tersebut ditanggapi dengan perlakuan represif pihak rektorat UNJ. “Di tengah kehidupan alam demokrasi dan reformasi masih ditemukan pembungkaman terhadap suara-suara kebenaran yang dilakukan mahasiswa. Apalagi pembungkaman itu di lakukan oleh rektor yang notabene adalah orang tua mahasiswa,” katanya.

Sikap Rektor UNJ ini, lanjut Gempar, melukai para aktivis mahasiswa. Dan Presidium Pemuda Djayakarta, organisasi tempat berkumpulnya mantan aktivis BEM Se-Jakarta Raya mengutuk dengan tegas pembungkaman kepada mahasiswa dalam bentuk apa pun. (IST)



Sumber : Tajuk.co
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Aktivis Mahasiswa Kecam Rektor UNJ Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah