728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 19 January 2016

Bank Sulselbar Gandeng PKPU Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Dhuafa

MUHARRIKDAKWAH, Makassar - Dalam rangka peringatan hari jadinya yang ke-55, Bank Sulselbar menggandeng lembaga kemanusiaan nasional PKPU melaksanakan operasi katarak untuk kaum dhuafa.Direktur Utama Bank Sulselbar Andi Muhammad Rahmat menyerahkan secara langsung bantuan untuk kegiatan sosial itu kepada Arman, Kepala Cabang PKPU Makassa, Rabu (13/01) lalu.

Pelaksanaan operasi katarak ini berlangsung di dua lokasi, yaitu di Makassar dan di Mamuju (Sulawesi Barat) pada Sabtu (16/01). Para peserta dalam program diseleksi terlebih dahulu sebelum pelaksanaan operasi katarak. Dari 100 lebih pendaftar, hanya hanya 55 orang yang berhasil lolos untuk tahap operasi. Jumlah peserta sesuai dengan umur Bank Sulselbar saat ini.

Direktur utama Bank Sulselbar Andi Muhammad Rahmat menyampaikan apresiasinya kepada PKPU Makassar karena selama ini banyak bermitra dengan Bank Sulselbar, khususnya dalam penyaluran program-program CSR (corporate social responsibility).

"Hal ini banyak membantu kami. Mudah-mudahan ke depan program ini dilanjutkan kerjasamanya," ujar dia.

Humas PKPU Makassar, Nurhayati menyampaikan, program ini adalah wujud kepedulian Bank Sulselbar di bidang Kesehatan. Harapannya masyarakat kurang mampu yang meneritaa penyakit katarak bisa mendapatkan operasi secara cuma-cuma.

"Umumnya masyarakat tidak tahu katarak bisa mengakibatkan kebutaan pada mata, selain itu operasi katarak ini tergolong sangat tinggi biayanya", tutur Humas PKPU Makassar Nurhayani. (KIS)


Sumber : Tajuk.co
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bank Sulselbar Gandeng PKPU Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Dhuafa Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah