728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 19 January 2016

Guru Besar UI: “Kami Tidak Takut” itu Nantang Teroris

MUHARRIKDAKWAH - Guru besar ilmu politik Universitas Indonesia (UI) Nazaruddin Sjamsudin turut berkomentar terkait upaya mencegah atau menghadapi aksi teror dari kelompok teroris.

Menurut Nazaruddin Sjamsudin, penggalangan sikap “tidak takut aksi teror” dengan mengusung tagline dan hastag (tanda pagar) #KamiTidakTakut dimaknai sebagai sikap menantang teroris.

“Ya iyalah, apalagi?” tulis Nazaruddin Sjamsudin di akun Twitter @nazarsjamsuddin menanggapi pertanyaan akun @Bg_MarOne. @Bg_MarOne bertanya: “Tagar #KamiTidakTakut atau #AkuNggakTakut itu nantang ya Pak?”.

Nazaruddin menegaskan bahwa cara yang benar mencegah terorisme adalah dengan cara menggunakan ulama untuk melakukan dakwah.

“Ini cara yang benar dan bukan dengan menantang,” tulis Nazaruddin di akun Twitter @nazarsjamsuddin. @nazarsjamsuddin menyematkan link berita bertajuk “Cegah Terorisme, JK Minta Tokoh Agama Siarkan Dakwah”.

Untuk mencegah terorisme, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta tokoh-tokoh ulama untuk selalu aktif dalam menyampaikan dakwahnya kepada masyarakat untuk tidak menjadi teroris.

“Ya, segala macam cara sebenarnya. Mulai dengan kerjasama dengan Majelis Ulama, dengan NU (Nahdatul Ulama), dengan Muhammadiyah, apa itu dengan dakwah, dengan pendidikan, ya macam-macam sebabnya,” tutur JK seperti dikutip okezone (18/01).

Menurut JK, munculnya teroris di Indonesia, karena adanya kebencian dengan pemerintahan dan juga masalah karena budaya barat menjamur di seluruh Indonesia. Sedangkan budaya Islam perlahan-lahan mulai ditinggalkan.

Saat mendengar kabar aksi teror di kompleks Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat (14/01), Presiden Joko Widodo meminta warga untuk tidak takut aksi teror. “Kita enggak boleh takut dan kalah oleh aksi teror seperti ini,” tegas Jokowi di Majalengka, Jawa Barat, seperti dilansir Antara.


Sumber : intelijen.co.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Guru Besar UI: “Kami Tidak Takut” itu Nantang Teroris Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah