728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 15 February 2016

Aktivis Palestina Serahkan Bukti Kejahatan Perang Israel Ke ICC

MUHARRIKDAKWAH,Den Haag - Empat organisasi hak asasi manusia Palestina telah mengajukan komunikasi kedua ke Mahkamah Pidana Internasional di Den Haag untuk menuntut Israel atas kejahatan itu dilakukan terhadap warga sipil Palestina selama perang di Jalur Gaza pada musim panas 2014.

Pusat Hak Asasi Manusia Palestina, Al-Mezan Pusat Hak Asasi Manusia, Al-Haq dan Aldameer mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama kemarin bahwa mereka memberikan bukti kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan di Rafah antara 01-04 Agustus tahun 2014.

“Tentara Israel telah melakukan pelanggaran berat dan sistematis aturan hukum humaniter internasional di Rafah di antaranya kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan, melalui serangan yang berdampak kepada warga sipil Palestina, infrastruktur dan bangunan. Dari serangan ini telah menewaskan setidaknya 255 warga Palestina, termasuk 212 warga sipil”.

“Tentara Israel meluncurkan serangan pada Agustus 2014 sebagai pembalasan terhadap orang-orang Palestina, dalam menanggapi penculikan seorang tentaranya di kota Rafah,” mereka menjelaskan.

Menurut pernyataan, empat kelompok itu berusaha untuk membantu jaksa dalam menetapkan bahwa ada dasar memadai untuk menyimpulkan bahwa para pejabat militer Israel berpangkat tinggi melakukan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan selama agresi Israel di Rafah antara 1-04 Agustus 2014.

Israel mengobarkan perang 51-hari di Jalur Gaza yang menyebabkan terbunuhnya 2.320 warga Palestina, termasuk 578 anak-anak dan 489 wanita, serta melukai lebih dari 11.000 orang menurut Departemen Kesehatan Palestina.


Sumber : knrp.org
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Aktivis Palestina Serahkan Bukti Kejahatan Perang Israel Ke ICC Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah