728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 18 March 2016

Latihan Dasar Kepemimpinan Santri Kelas VIII Tholibah SMP Islam Nurul Fikri Lembang

MUHARRIKDAKWAH, Bandung Barat - Latihan dasar kepemimpinan santri (LDKS) SMP Islam Nurul Fikri Lembang sukses diselenggarakan. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari tepatnya pada tanggal 23-25 Februari 2016. Kegiatan ldks ini diselenggarang di lingkungan sekolah SMP Islam Nurul Fikri Lembang.

Ada pun peserta LDKS adalah santri kelas 8 putri atau santri tholibah. Peserta banyak mendapatkan materi, mulai dari materi kepribadian berkarakter, Problem solving, Leadership motivation, kreativ, baris-berbaris dll. Narasumbenya berasal dari intansi terkait materi yang diberikan.

Alhamdulillah seluruh rangkain kegiatan LDKS sukses disenggrakan, semua peserta bisa mengikuti rangkaian acara dengan baik, mudah-mudan juga semuanya memdapatkan sesuatu yang berarti setelah mengikuti acara ini. papar ustadz Aris Firmansya selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Lanjut ustadz Aris mengatakan dihadapan para peserta LDKS. Mumentum LDKS ini tergantung kita meniatkannya seperti apa, kalau kita niatkan semua rangkaian acara dari awal sampai akhir ini adalah dalam rangka untuk beribadah kepada Allah SWT, maka In Sya Allah semua rangkaian kegiatan akan bernilai ibadah.

Adapun kegiatan ini diadakan kata ustadz Aris dalam amanatnya sebagai pembina upacara penutupan LDKS adalah dalam rangka;

1. Untuk menguatkan agar bisa mengendalikan diri, karena salah satu langkah awal untuk kita bisa memimpin diri kita sebelum kita memimping orang lain lalu bagai mana kita bisa mengendalikan diri kita, mengendalikan hawa nafsu kita, mengendalikan keinginan kita, sehingga kita mampu membawa diri ini untuk melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan pada saat yang tepat.

2. Setelah mengendalikan diri, nantinya bisa membimbing atau mengendalikan orang lain. Tidak harus jadi ketua atau pemimpin, yang penting bisa membimbing, mengajak, mengingatkan serta menuntun orang lain untuk sama-sama bisa mengendalikan diri

3. Sebagai sebuah angkatan ke lima, mudah-mudahan tambah solid dan kompak dalam kebaikan. Buata apa kalian solid kompak kalau yang diusung adalah bendera syaithan, buat apa kalian kuat kalau kalian menjadi hibbusy syaithan.

Beliau mengajak dan berharap, setelah acara ini kalian solid kalian kompak dibarisan hizbullah. Oleh karena itu, bangun diangkatan lima ini amal ma’ruf nahi mungkar, jangan sungkan mengingatkan temannya yang salah, jangan sungkan mengajak temannya pada saat itu sedang lemah imannya, jangan sungkan untuk mengingatkan temannya kalau dia memang khilaf, dan jangan sungkan kalia untuk berselisih, berpecah dalam mempertahankan yang benar. Ucapnya dihadapan para peserta LDKS.


Oleh : Publikasi SMPI Nurul Fikri Lembang
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Latihan Dasar Kepemimpinan Santri Kelas VIII Tholibah SMP Islam Nurul Fikri Lembang Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah