728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 11 June 2016

PKS Semarang Bagi Tas Belanja Hasil Daur Ulang Sampah

MUHARRIKDAKWAH, Semarang - Bidang Ekuintekling DPD PKS Kota Semarang mengadakan acara peringatan Hari Lingkungan Hidup di Car Free Day jalan Pahlawan Semarang.

Kegiatan tersebut berupa pembagian tas belanja pengganti plastik yang terbuat dari daur ulang sampah. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang semakin lama terancam dengan kerusakan.

Acara dimulai sejak pukul 06.00 pagi, diawali dengan acara hiburan musik. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyuluhan dan pemaparan oleh pengrajin tas daur ulang ibu Ikha Yudha yang pernah mendapatkan penghargaaan Kalpataru dari pemerintah. Setelah acara penyuluhan, PKS membagikan tas yang dinamakan tas go green ini kepada masyarakat secara gratis. Masyarakat yang kebetulan berolahraga di Car Free Day cukup antusias dengan adanya pembagian tas ini.

Ketua Bidang Ekuintekling DPD PKS Kota Semarang Ramlah Nurhamidin mengatakan, dengan momentum Hari Lingkungan Hidup ini, PKS ingin memberikan khidmatnya di bidang lingkungan dengan mengajak masyarakat lebih menghargai sampah. Sampah yang awalnya merupakan barang yang tidak berguna, sebenarnya bisa digunakan dan dibentuk untuk melahirkan barang lagi yang lebih produktif.

“Ini kan tas yang terbuat dari sampah, ini kami ingin menunjukan pada masyarakat bahwa sampah apabila dikelola dengan baik bisa melahirkan produk baru yang juga bisa bermanfaat, kita ingin mengajak masyarakat lebih menghargai sampah lagi kedepannya,” ungkap Ramlah.

Ramlah menambahkan, kepedulian lingkungan dikalangan masyarakat memang masih harus ditumbuhkan, misalnya tentang program tanpa plastik, itu juga hangat di awal-awal dulu namun sekarang issue itu juga sudah mulai meredup. Untuk itu perlu kampanye yang terus menerus. Kegiatan ini adalah rangka tersebut.

“Kemarin-kemarin marak soal sampah plastik, mengganti tas belanja dari plastik menjadi non plastik, sayang kampanye itu tidak dilakukan terus menerus sehingga sekarang issue itu seakan tenggelam, untuk itu kegiatan ini juga dalam rangka tersebut, kami membagi tas belanja gratis pengganti plastik, dan yang spesial lagi, tasnya dibuat dari daur ulang sampah,” terangnya.

Ramlah menegaskan kegiatan PKS dibidang lingkungan akan terus digulirkan sebagai bentuk khidmat PKS untuk mewujudkan lingkungan yang ramah demi kehidupan dimasa yang akan datang. Program-program Bidang PKS sudah disiapkan diantaranya adalah pelatihan-pelatihan pengolahan sampah.


Sumber : pks.or.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PKS Semarang Bagi Tas Belanja Hasil Daur Ulang Sampah Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah