728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 23 October 2016

30 Tawanan Palestina Menderita Penyakit Ganas di Penjara Israel

MUHARRIKDAKWAH, Ramallah - Ketua Badan Urusan Tawanan PLO di Ramallah, Isa Qaraqi, menyebutkan bahwa sebanyak tigapuluh tawanan Palestina di penjara penjajah Zionis mengalami kondisi kesehatan yang sulit akibat menderita penyakit ganas dan tumor yang berbahaya, di tengah-tengah tindakan pihak penjajah Zionis yang sengaja tidak memberikan pengobatan kepada mereka.

Qaraqi menyatakan, kebijakan pengabaian medis telah menjadi kebijakan pembunuhan perlahan dan sengaja terhadap para tawanan yang sakit, akibat tidak diberikan pengobatan yang semestinya untuk mereka dan tidak dilakukan pemeriksaan secara rutin pada mereka. Hal ini menyebabkan semakin membutuknya penyakit pada tubuh mereka sehingga sampai pada tahan sangat berbahaya.

Dia menyerukan adanya gerakan global dan hukum untuk menghentikan kejahatan medis secara sistematis di dalam penjara penjajah Zionis, yang merubah penjara-penjara menjadi tempat kematian.

Di sisi lain, Badan Urusan Tawanan Palestina menyebutkan bahwa sebanyak 4 tahanan administratif (ditahan tanpa proses hukum dan pengadilan) terus melanjutkan mogok makan atas penahanan mereka dan mereka kini mendekam dalam penjara isolasi sejak mengumumkam mogok makan.

Dilaporkan bahwa perlakukan para sipir penjara sangat buruk terhadap mereka yang melakukan mogok. Mereka benar-benar terisolasi dari dunia luar, setelah semua sarana komunikasi mereka dicabut pihak penjara.

Disebutkan bahwa sejumlah tawanan yang sakit meninggal dunia di dalam penjara Zionis setelah orotitas Zionis menolak membebaskan mereka meski kondisi kesehatannya sangat berbahaya. Sebagian yang lain meninggal dunia setelah dibebaskan akibat penyakit berbahaya di dalam penjara Zionis. Mereka tidak dibebaskan kecuali saat kondisi kesehatan mereka sudah sangat parah dan tidak ada harapan lagi untuk hidup. 


Sumber : was/melayu.palinfo.com
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 30 Tawanan Palestina Menderita Penyakit Ganas di Penjara Israel Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah