728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 23 October 2016

Festival Jihad Islami: Bubarkan Perjanjian Sial Oslo

MUHARRIKDAKWAH, Gaza - Sekjen Gerakan Jihad Islami, Ramadhan Shalkh meminta presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas untuk mengumumkan pembatalan kesepakatan Oslo Agreement. Shalkh mengusulkan 10 poin keluar dari dilematis Palestina.

Hal itu disampaikan Shalkh dalam festival Jihad Islami di Palestina kemarin siang Jumat di medan Katibah memperingati 29 hari jadi dan gugurnya syahid Sekjen pendiri Fathi Syiqaqi. Melalui telepon, Shalkh meminta PLO agar menarik pengakuannya dari entitas penjajah Israel sebab ini menjadi dosa besar dan musibah.

Ia mengingatkan Abbas bahwa sebelum berbuat harus menerima kritik karena ia akan diadili oleh Allah dan sejarah.

Terkait 10 poin usulan Shalkh keluar dari krisis dan dilematis Palestina saat ini sebagai ganti Oslo karena perjanjian ini dianggap menjadi payung bagi Israel dalam segala kejahatannya dan menjadi biang dari segala kegagalan Palestina.

Israel sendiri tak mampu menjaga dirinya dari serangan pisau pemuda Palestina dan Semua warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza adalah satu dan semua pihak menarik dari prakarsa Arab, tegas Shalkh.

Ia menyatakan, PLO berjanji kepada bangsa Palestina untuk mendirikan negara di tahun 1967 namun setelah 23 tahun terbukti gagal karena itu, PLO harus menarik pengakuannya dari Israel karena ini menjadi musibah terbesar.

PLO juga harus darurat dibenahi dan restrukturisasi sehingga mencakup semua faksi dan kekuatan Palestina sebab ini masih menjadi era pembebasan dari penjajah sehingga prioritasnya adalah perlawanan.

Selain itu, Perpecahan Palestina harus dihentikan dan membuat program nasional baru bersama menyiapkan strategi utuh berdasarkan dasar membebaskan diri dari Oslo sehingga Jalur Gaza dan Tepi Barat tidak terpisah. Israel menyadari bahwa perang mendatang di Gaza tidak mudah.

Ia menyatakan, perlawanan di Jalur Gaza bersama semua sayap militernya di tingkat percaya diri dan siap menghadapi Israel. 


Sumber : melayu.palinfo.com
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Festival Jihad Islami: Bubarkan Perjanjian Sial Oslo Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah