728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 18 October 2016

Kabar Gembira dari Al-Qur’an dan Hadits, Tentang Masa Depan Palestina

MUHARRIKDAKWAH - Pemberitaan Al-qur’an dan Hadits tentang peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di masa yang akan datang adalah salah satu di antara sekian hikmah yang terkandung dalam Al-qur’an, ini juga membuktikan bahwa Al-qur’an adalah kalam Allah dan apa yang di ucapkan rasul bukanlah dari dorongan hawa nafsu,melainkan wahyu yang disampaikan Allah swt kepada beliau.

“Dan dia tidaklah berbicara dari dorongan hawa nafsunya, akan tetapi ucapannya adalah wahyu yang disampaikan kepadanya.” (Qs. An-Najm; 3-4).

Kemenangan Palestina; umumnya kemenangan kaum muslimin terhadap yahudi adalah salahsatu berita tentang masa depan yang dikabarkan Al-qur’an dan hadits.

Dalam Al-Qur’an surat Al-Israa ayat 4-7 Allah Swt berfirman:

“Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam kitab itu: "Sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar. Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) pertama dari kedua (kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan yang besar, lalu mereka merajalela di kampung-kampung, dan Itulah ketetapan yang pasti terlaksana. kemudian Kami berikan kepadamu giliran untuk mengalahkan mereka kembali dan Kami membantumu dengan harta kekayaan dan anak-anak dan Kami jadikan kamu kelompok yang lebih besar. Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, Maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam mesjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai.”

Dalam ayat tersebut Allah Swt mengabarkan bahwa Bani Israil akan berbuat dua kali kerusakan, Dan setiap kali mereka berbuat kerusakan Allah swt membangkitkan kaum yang lebih kuat yang akan menguasai dan mengalahkan mereka. Kapankah terjadinya kerusakan yang diperbuat mereka itu? Kerusakan yang pertama adalah kerusakan mereka di Madinah, dengan berbuat pelanggaran terhadap perjanjian yang telah disepakati. Kemudian Allah Swt mengirimkan hamba-hambaNya yaitu Rasul dan para sahabat untuk menghentikan kerusakan yang di perbuat yahudi, dan mengusir mereka dari Madinah.[1]

Allah Swt memberikan giliran lagi kepada Yahudi untuk mengalahkan kaum yang telah mengusir mereka; yaitu kaum mslimin, kemudian menjadikan kelompok Yahudi ini kelompok yang besar dari berbagai hal; baik dari segi ekonomi, politik dan lain sebagainya.

Dan kerusakan kedua adalah kerusakan yang mereka perbuat saat sekarang ini; dan kelak Allah Swt akan membangkitkan kaum yang akan mengalahkan dan melenyapkan mereka untuk terakhir kalinya; yaitu kaum muslimin yang akan memasuki dan menguasai masjid Al-Aqsha.[2]

“Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin memerangi bangsa Yahudi , sampai-sampai orang Yahudi berlindung dibalik batu dan pohon, lalu batu dan pohon tadi akan berbicara; Wahai orang Islam, hai hamba Allah! Dibelakangku ada orang-orang Yahudi ,kemarilah bunuhlah dia! Kecuali pohon Ghorqod, sebab ia sungguh pohonnya Yahudi". (HR. Ahmad)

Demikianlah beberapa kabar gembira dari Al-qur’an dan Hadits tentang masa depan Palestina.

Oleh: Hesti Setianingrum
Trainer Nasional Al-Ma’arif Al-Maqdisiyyah

[1] Dr. Sholah Al-Khoolidiy, Haqaaiq qur’aaniyyah haula al-qadiyyah al-filastiniyyah hal 163-168
[2] Ibid hal 170-183

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kabar Gembira dari Al-Qur’an dan Hadits, Tentang Masa Depan Palestina Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah