728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 5 November 2016

Demo Ormas, Elit Politik Harus Bertanggung Jawab

MUHARRIKDAKWAH - Jakarta - Pengamat Politik dari UNJ Ubedilah Badrun menilai salah satu pihak yang perlu dimintai tanggung jawab dalam kericuhan aksi damai ormas islam adalah para elit politik.

"Benar. Elit politik patut dimintai tanggungjawabnya dari situasi ini. Karena mereka yang memiliki kekuasaan untuk mengendalikan keadaan," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (4/11/2016).

Ia menjelaskan jika aksi unjuk rasa berujung ricuh dan tidak terkendali akan meningkatkan tensi politik di kalangan elit. Situasi ini disebutnya akan menjadi bom waktu bagi demokrasi Indonesia.


"Jika rusuh tak terkendali dampak politiknya adalah meningkatnya tensi ketegangan di antara elit politik. Jika ketegangan antara elit terjadi ini situasi yang tidak menyehatkan bagi demokrasi," jelasnya.

Menurutnya, jika kondisi demokrasi tidak sehat pasti akan berpengaruh pada kondisi ekonomi nasional. Untuk itu dampak negatif dan kerugian demo ini bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

"Demokrasi yang tidak sehat akan berdampak besar bagi situasi ekonomi nasional. Saya kira tidak ada yang untung dari situasi politik dan ekonomi yang buruk. Yang ada adalah kerugian bersama," tandasnya.
Sumber : inilah.com
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Demo Ormas, Elit Politik Harus Bertanggung Jawab Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah