728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 12 November 2016

Hafidz Alquran Asal Jerman Motivasi Umat Muslim Indonesia

MUHARRIKDAKWAH, Depok - Seorang hafidz Alquran asal Jerman, Fatih Seferagic tengah mengadakan tour ke 10 Kota di Indonesia. Fatih akan berkeliling untuk mengaji di beberapa masjid di nusantara.

Pria yang juga menjadi imam di salah satu masjid Texas, Amerika Serikat, ini berusaha menyebarkan pesan positif dalam lawatannya ke Indonesia.

Dia mencoba memberikan motivasi, inspirasi dan pemahaman untuk lebih dekat dengan Alquran sebagai pedoman hidup masyarakat dalam keseharian.

"Mari bergabung dengan saya untuk menyucikan hati, membersihkan pikiran dan memberi nutrisi jiwa kita dengan bersumber pada kalimat dari Alquran yang paling mulia," ungkap Fatih di Depok, Jumat (11/11).

Tour pengajian Fatih yang rencananya akan dilaksanakan di 10 kota di Indonesia ini akan menyambangi berbagai kampus, masjid serta pondok pesantren. Kegiatan dimulai 10 November kemarin hingga 18 November mendatang.

Tour bertema Heaven to Earth ini diawali dengan mengunjungi masjid Ukhuwah Islamiyah di Universitas Indonesia, Depok dan kampus UIN Syarif Hidayatullah di Jakarta. Usai mengaji di kampus, Fatih lantas mengadakan bincang-bincang terkait pribadinya.

Fatih kemudian akan bertolak ke Masjid Agung Alun-Alun Bandung dan melakukan sharing session bersama Walikota, Ridwan Kamil dan warga Bandung.

Kunjungan Fatih lantas diteruskan dengan acara Tilawah Akbar sebagai rangkaian Olimpiade Pecinta Alquran yang diadakan Komunitas One Day One Juz 13 November 2016 di Bekasi.

Fatih lantas menuju Pondok Pesantren Al Ihya, Bogor untuk melakukan shalat berjamaah dan melakukan kegiatan sharing session pada hari yang sama. Setelah mengunjungi berbagai tempat di Jabotabek dan Bandung, Fatih Seferagic melakukan perjalanan berbagi inspiratif campus to campus.

Universitas Diponegoro Semarang Senin (14/11), Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Selasa (15/11), Masjid Agung Surabaya Rabu (16/11) dan berakhir di Universitas Brawijaya, Malang.

Sebelumnya, tour pria berdarah Jerman ini dilakukan bersama Wardah dan Desainer busana Muslim Indonesia Dian Pelangi. Ini merupakan kali pertama Fatih mengunjungi Indonesia.

"Fatih sosok pemuda yang penuh inspiratif dan hal ini mampu menularkan semangat positif bagi masyarakat luas," kata Marketing Director Wardah, Salman Subakat.

Fatih Seferagic merupakan hafidz Alquran yang mulai populer melalui situs jerjaring sosial, Youtube. Video yang diunggah menayangkan tentang kefasihannya dalam melantunkan ayat suci Alquran berhasil menarik perhatian jutaan netizen di dunia.


Sumber : Republika.co.id
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hafidz Alquran Asal Jerman Motivasi Umat Muslim Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah