728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 4 December 2016

Ada cinta di langit Jakarta

MUHARRIKDAKWAH - Terbangun aku seperti biasanya di keheningan malam diantara kegelapan langit yang masih menyelimuti sang mentari. Hari ini terasa berbeda, ada rasa yang menggelora begitu kuat sehingga ingin rasanya mentari pagi segera menampakan diri dari persembunyiannya. 

Dalam tahajudku mohonkan kepada Nya agar hari ini menjadi hari yang terindah yang dapat menyatukan hati kami semua. Kumandang adzan subuh terdengar dari kejauhan, segera ku tunaikan sholatku di awal waktu. 

Tidak terasa pagi ini pun tiba aku dan teman temanku siap untuk berangkat...ya..kami berangkat. Kami akan berangkat menuju suatu tempat yang indah, tempat lautan umat yang berkumpul dari seluruh pelosok tanah air. 

Kukayuh langkah kecilku untuk meraih ridho Mu bersama teman teman, ku kokohkan telapak kakiku kutegakan pandanganku...la illahailallah... allahu akbar...begitu terus suara kami menyerukan. Kami terus berjalan bersama sama seolah tiada gentar kami hadapi. Rintik hujan pun sudah mulai menyirami tubuh kami yang terus menambah ghiroh kami. 

Alhamdulillah... Kami sampai ditempat tujuan walaupun kami jauh dari posisi para ulama tapi kami tetap merasakan itu dekat. Sungguh indah pemandangan nya..lautan manusia diiringi langit yang sebentar memancarkan sinar nya sebentar meneduhkan dengan rintik hujan nya beserta angin yang sepoi sepoi sungguh hujan yang penuh dengan kasih sayang. Kami bertilawah, berdzikir memuji keagungan Mu yaa rabb...kami datang untuk membela kalam Mu ya rabb. 

Adzan sholat Jum'at pun telah dikumandangkan, langit tetap saja seperti tadi. Hingga hujanpun turun membasahi kami semua tapi tidak ada niat sedikitpun untuk kami berlari menghindar mencari tempat berteduh. Kami tetap berdiri menunaikan sholat Jum'at diantara jutaan Mujahid. 

Guyuran hujan pun membuat kami merasa bagaikan surga dunia sebelum surga sebenarnya. Sajadah kami basah.. Kami sujud di atas Sajadah yang basah oleh air hujan kasih sayang Mu Ya rabb...hujan yang engkau turunkan tanpa ada sedikitpun petir yang menyambar. Masyaallah.. langit yang bersahabat, langit yang penuh cinta..ya...kami berkumpul dan berada di tempat itu karena cinta...kami disatukan karena Mu Ya Allah. Cinta seluruh umat Mu ya Allah. 

Di bawah naungan langit Mu yang begitu teduh kami hanya bisa memanjatkan doa.. Semoga kami dikuatkan senantiasa dalam keberkahan. Ada cinta di Langit Jakarta hari ini selanjutnya dan selamanya.


Kontributor : Setiarini Wiguna
narasumber: eko (santriPQI)
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ada cinta di langit Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah