728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 22 July 2017

Aksi Amarah Aliansi Masyarakat Indonesia Membela Masjidil Al Aqsha

MUHARRIKDAKWAH, Bandung – Aksi Masyarakat Indonesia membela Masjidil Al Aqsha pada hari Jumat (21/07) berlangsung di berbagai belahan nusantra. Aksi serentak ini merupakan kemarahan ummat terhadap tindakan kezholiman yang dilakukan Zionis Israel terhadap penjaga Masjid Al-Aqsha dan sampai tindakan blokade Zionis Israel terhadap masjid suci Al Aqsha.

Tindakan blokade Zionis terhadap Al Quds memancing amarah besar ummat Islam Indonesia, tak terkecuali Aliansi Masyarakat Pendidikan Indonesia ikut mengepresikan amarah dan turun kejalan mengecam tindakan zionis terhadap Al Quds.

Ketua JSIT Jawa Barat Ust. Dedi Supriyadi dalam orasinya mengungkapkan kekesalannya “Seluruh ummat Islam di Dunia sangat marah, kenapa! Karena pendudukan bangsa yahudi terhadapa masjid yang kita cintai masjid Al Aqsha. Seluruh elemen Jaringan Sekolah Islam Terpadu di wilayah Jawa Barat yang jumlahnya lebih dari 3 ribu siswa serta guru menyatakan dukungan kepada saudara-saudara kami di Palestina bahwa kami bersama mereka, kami punya cita-cita yang sama membebaskan masjidil Al Aqsha”.

Dalam orasi yang sama Ust Ali Nursidi menyatakan, dimasa Rasulullah SAW, tempat Isro’ Rasulullah SAW kiblat pertama ummat Islam, penistaan, pelecehan yang dilalukan oleh zionis laknatullah sungguh tidak dapat diterima. Oleh karena itu, saatnya kita membuktikan kalau kita memiliki rasa cemburu, kalau kita memiliki amarah, maka saat ini waktunya mengungkapkan kemarahan itu”.

Aksi amarah ini kemudian dilanjutkan dengan pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Pendidikan Indonesia.

“Sesungguhnya tanggung jawab terhadap masjidil Al Aqsha semakin berat dipikul ummat Islam, setiap kali penodaan dan penistaan terjadi bahkan semakin masif.

Masjid Al Aqsha saat ini menjerit meminta tolong, tapi tanpa ada penolong dari pemimpin dan penguasa dunia sudah melupakannya.

Permasalahan Al Aqsha sudah tidak lagi menjadi proritas mereka bahkan tidak lagi menjadi tema dalam konfrensi-konfrensi mereka.

Ummat Islam tengah dipermasalahkan persoalan sepele dan konflik internal yang membuat ummat Islam semakin terpecah dan tercerai berai.

Sebagian negara-negara Arab dan Islam terperangkap dalam lingkaran syetan laknatullah atas entitas Zionis, ditengah kondisi itu, entitas zionis meningkatkan upaya mereka menguasai masjidil Al Aqsha hingga kelimaksnya adalah pelarangan Sholat dan azan bahkan penutupan masjidil Al Aqsha.

Menyikapi hal itu, kami Aliansi Masyarakan Pendidikan yang peduli pada Al Aqsha menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mendorong dan mendukung bangsa palestina untuk bersatu dan bersama mempertahankan Al Aqsha mengerahkan pembendaharaan mereka.

2. Menyerukan agar permasalahan masjidil Al Aqsha menjadi unsur perekat bagi semua unsur palestina dan semua unsur ummat Islam.

3. Menuntut agar para pemimpin dunia melepaskan diri dari ketergantungannya kepada Israel dan para penyokongnya yang kemudian konsentrasi terhadap pembebasan masjidil Al Aqsha dan kemerdekaan palestina.

4. Menyerukan kepada seluruh ummat Islam untuk merapatkan barisan bersatu dan secara bersama mengecam dan mengutut penutupan Masjid Al Aqsha oleh Zionis Isrel

5. Menyerukan kepada pemerintah Indonesia untuk merealisasikan janjinya dalam menyokong Palestina dan agar berperang aktif dalam mendorong dunia untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam beribadah di Masjidil Al Aqsha.

6. Menyerukan kepada lembaga-lembaga internasional untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kemanusiaannya terhadap permasalahan yang ada di Palestina dan yang ada di Masjidil Al Aqsha.

Demikin pernyataan sikap kami Aliansi Pendidikan Masyarakat Indonesia 

Bandung, 21 Juli 2017

By; Syam Abu Afwa
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Aksi Amarah Aliansi Masyarakat Indonesia Membela Masjidil Al Aqsha Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah